Multi client Server


Kami sekarang telah melihat bagaimana server TCP diinisialisasi dan melakukan transfer data dengan klien tunggal. Meskipun ini sudah cukup untuk permainan, sangat sederhana dua pemain, dunia nyata server game perlu mengatasi dengan skenario yang lebih kompleks. Setidaknya delapan pemain harus didukung, dan banyak game massively multiplayer dapat menangani ribuan secara paralel. Tapi server kami hanya dapat melakukan satu tugas pada satu waktu. Jika, setelah menerima, kami memutuskan untuk mengurus klien, kita akan kehilangan kemampuan untuk menangani koneksi lebih masuk.

Jelas, kita membutuhkan suatu cara untuk menjaga mata pada antrian koneksi masuk saat kita melakukan transfer data dengan para pemain sudah terhubung. Setidaknya dua cara yang ada untuk melakukan tugas ini. Kita bisa mengambil pendekatan yang bersamaan dan menciptakan beberapa proses yang berjalan secara paralel dari server inti kami, masing-masing mengurus tugas yang berbeda. Berdasarkan asumsi ini, kita akan memiliki N +1 proses (di mana N adalah jumlah pengguna terhubung). Proses N akan menangani satu terhubung setiap soket sementara proses ekstra akan menjadi orang yang menjalankan server, dan dengan demikian secara permanen menunggu sambungan baru pada panggilan menerima.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Weeeeeeww...... :-O
Ajarinnn lahhh,

Posting Komentar